Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kia Sorento Baru Diluncurkan Hari Ini di Korea

Jumat, 29 Agustus 2014 | 17:01 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Seol - Kia meluncurkan model terbaru Kia Sorento di Seoul hari ini. Premium SUV asal Negeri Ginseng ini pun mendapat penyegaran pada desain tiger nose di wajahnya. Tampak jelas dari grill diamond 3 dimensi yang tamil perdana pada Kia Cross GT COncept.

Selain itu, SUV besar ini juga mengalami ubahan garis pinggang dan desain buritan. Pilar D lebih lebar, tetapi atap tampak lebih rendah. Sehingga kesan macho lebih kentara. Tampilan mulus ini merupakan hasil penerapan teknologi pengelasan laser pada perakitannya.

Secara dimesin, Sorento baru juga lebih besar dari pendahulunya. Panjang 4.780 mm (melar 95 mm), lebar tambah 5 mm jadi 1.890, namun tingginya menyusut 15 mm menjadi 1.685 mm)

Bagian interior tetap dibalut kulit bernuansa mewah. Setir 3 spoke mendapat aksen krom dan kayu. Sementara kursi sudah memiliki fitur pemanas dan pendingin sekaligus. Desain interior paling mencolok adalah konsol tengah yang terinspirasi dari jam Swatch, namun selaras dengan teknologi human-machine interface terkini dari Kia.

Audio pun bisa memanjakan telinga dengan setting suara dari speaker JBL, plus infotainment system yang terpadu dengan GPS dan navigasi. Lihat ke plafon, panoramic roof bikin kabin kian mempesona.

Sorento baru akan ditawarkan dengan lima tipe mesin diesel. Tipe pertama adalah 2.000 cc turbo diesel 183 dk dan torsi 402 Nm, satu lagi mesin 2.200 cc 199 dk dengan torsi 441 Nm. Sedangkan tiga lagi adalah mesin bensin 2.400 Gasoline Direct Injection (GDI), juga 2.400 dan 3.300 cc Multi Point Injection (MPI) (mobil.otomotifnet.com)

No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa