Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Dapat Girboks 8 Speed, Corvette Lebih Kencang dan Irit

Kamis, 21 Agustus 2014 | 08:14 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Detroit - Sedan kencang Chevrolet Corvette tampaknya akan lebih kencang lagi, namun tetap efisien bahan bakar. General Motors mengkonfirmasi akan mencangkokkan transmisi baru 8 percepatan pada generasi Corvette Z06 terbarunya.

Girboks baru ini akan disandingkan dengan mesin naturally aspirated 6.200 cc V8 yang memuntahkan torsi sebesar 624 Nm. Transmisi model 8L90 8 percepatan ini diklaim lebih efisien 5 persen dibanding tipe sebelumnya yang hanya 6 percepatan.

Unit transmisi ini punya empat susunan gigi dan lima kopling namun lebih ringan 4 kg karena menggunakan lebih banyak alumunium dan magnesium plus material komposit. Chevrolet menyebutkan perpindahan giginya lebih cepat 0,008 detik dibanding girboks dual clutch Porsche PDK.


“Corvette Stingray adalah contoh paling hebat mengenai bagaimana kami mengembangkan teknik dan teknologi untuk meningkatkan baik efisiensi maupun performa,” ujar Mark Reuss, executive vice president, Global Product Development, Purchasing & Supply Chain GM. “Tidak ada mobil yang bisa menyamai tenaga 460 dk dengan 0-100 km/jam lebih baik dari 3,7 detik dan efisiensi 12,3 km/liter di jalan tol.”

Itu artinya, Corvette lebih irit dibanding supercar lain seperti Porsche 911 Carrera, Audi R8, Jaguar F-Type R atau Nissan GTR. Malah juga lebih efisien dibanding mobil biasa dengan mesin lebih kecil seperti Subaru Outback, Volkswagen Passat dan Mercedes-Benz C350. (mobil.otomotifnet.com)


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa