Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tanjakan Selecta Batu, Malang Mudah Saja Ditaklukkan Honda Mobilio RS

Kamis, 14 Agustus 2014 | 08:07 WIB
No caption
No credit
No caption


Malang - Tampang sporti Honda Mobilio RS memang mudah dicirikan dari varian Mobilio lain. Dengan konsep Dual Solid Motion, Mobilio RS mengaplikasi bumper depan dan belakang sporti. Juga dipadu sporty side under spoiler dan sporty tailgate spoiler. Selain itu, headlamp pun kian mencuatkan kesan sporti.

Namun bagaimana performa tenaganya? Mesin Honda i-VTEC 1.500 cc 16 katup 4 silinder yang menyemburkan tenaga 118 dk dengan torsi Nm memang setali tiga uang dengan varian Mobilio lain. Namun torsi maksimum yang diraih pada 4.600 rpm membuat mesin cukup responsif ketika menghadapi tanjakan panjang menuju kawasan wisata Selecta, Batu, Malang.

Membawa badan besar Mobilio RS dengan panjang total 4.398 mm, bahkan torsi putaran bawah cukup untuk menghela mobil. O iya, OTOMOTIFNET yang berada di balik kemudi juga ditemani tiga penumpang lain, lho.

Berada pada iringan rombongan media test drive, dengan laju sekitar 40-60 km/jam, tak perlu susah payah mengail tenaga. Jika ingin lebih bertenaga, cukup geser tuas transmisi otomatis CVT pada posisi ‘S’, entakan daya mesin terasa lebih responsif lagi. Bahkan tekanan pedal gas tak perlu dalam, cukup buka gas 25%, Mobilio RS mampu taklukkan tanjakan dengan mudah.

Sementara itu, kemudi dengan fitur electric power steering sangat membantu meliuk di antara kemacetan sore kota Malang. Putaran setir terasa sangat ringan.

Perjalanan singkat di kota Malang ini mencerminkan pemakaian harian plus bisa menunjukkan kemampuannya menaklukkan tanjakan cukup panjang. Sayang, OTOMOTIFNET masih belum bisa merasakan power sesungguhnya dan handling pada kecepatan tinggi. Tenang, masih ada hari esok. Jadi, panteng terus, ya! (mobil.otomotifnet.com)


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa