Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Acura NSX Dijilat Api Saat Uji Coba

Jumat, 25 Juli 2014 | 12:30 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption


Nurburgring - Apes betul nasib prototipe dari Acura NSX. Saat menjalani uji coba di Nurburgring, Jerman, kemarin (24/7), merek premium dan sport Honda itu mengalami kebakaran. Beruntung tidak ada korban jiwa, begitu pernyataan dari perusahaan.

Seorang juru bicara Honda mengatakan, perusahaan belum dikonfirmasi waktu peluncuran untuk NSX. "Acura dapat mengkonfirmasi bahwa prototipe NSX mengalami kebakaran saat uji coba di Nurburgring. Kami membuat keamanan menjadi sebuah prioritas utama," kata juru bicara perusahaan dalam e-mail kepada Automotive News.

Pihak Acura sedang menyelidiki penyebabnya. Tetapi, kendaraan masih dalam pengembangan. Jadi, belum saatnya untuk berbagi spesifikasi secara rinci.


Sedan sport NSX berpenggerak semua roda (all-wheel drive) dibekali mesin V6 yang dikombinasi dengan Acura Sport Hybrid, plus sistem tiga motor berperforma tinggi. 

Dikatakan, salah satu motor terintegrasidengan mesin V6. Semua transmisi baru dual-clutch yang penggerak roda belakang. Sedang dua motor listrik lainnya yang mempunyai tenaga besar untuk menggerakkan roda depan.

Untuk membangun Acura NSX ini, Honda sudah menginvestasi 70 juta dollar AS atau setara Rp809 miliar untuk mengkonversi bekas pabrik jok sebagai pabrik Acura. Lokasinya berdekatan dengan Honda America Manufacturing Inc Marysville, Ohio. (Mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa