Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda Ukir Penjualan Tertinggi di Semester I 2014, Mobilio Penyumbang Terbesar

Senin, 21 Juli 2014 | 07:19 WIB
No caption
No credit
No caption



Jakarta – Honda Mobil Indonesia mengukir prestasi luar biasa dalam penjualan di semester pertama 2014. Pertumbuhannya mencapai 168 persen atau 82.674 unit dibandingkan periode tahun lalu tercatat 49.342 unit. Jumlah tersebut merupakan yang tertinggi dibandingkan lima besar merek lain di Indonesia dan sekaligus mengangkat posisi Honda menjadi ketiga di Juni 2014.

Selain pertumbuhan, pangsa pasar Honda di semester I 2013 dengan 8,2 persen  juga ikut meningkat menjadi 12,9 persen tahun ini. peningkatan ini merupakan rekor penjualan tertinggi dalam 6 bulan pertama sepanjang sejarah Honda di Indonesia.

"Produk-produk Honda yang diperkenalkan di segmen City car dan Low MPV, yaitu Honda Brio dan Honda Mobilio ikut mendorong penyegaran pasar dan meraih penjualan yang sangat baik di kedua segmen tersebut. Sekaligus berkontribusi besar terhadap pencapaian penjualan Honda di semester pertama tahun ini," jelas Jonfis Fandy selaku Marketing & Aftersales Service Director PT Honda Prospect Motor.

Memang, penjualan Honda Mobilio yang total 46.446 unit di semester I 2014 dengan pangsa pasar 23 persen di kelas low MOV menjadi penyumbang terbesar. Juga menjadi produk terlaris di Juni 2014 dengan menjual 10.896 unit, naik 1.212 unit dari bulan sebelumnya.

Di belakang Mobilio menempel Brio Satya. Mobil murah (LCGC) ini mematok angka total 11.493 unit di semester I 2014 dengan pangsa pasar tumbuh 13 persen. Sementara di Juni sendiri terukir 2.986 unit, jauh mengungguli New Honda Brio. (Mobil.Otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa