Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda "Recall" Fit dan Vezel

Jumat, 11 Juli 2014 | 08:02 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption


Tokyo - Honda Motor Co (HMC) melakukan pemanggilan untuk perbaikan (recall) untuk kendaraan hybrid, termasuk subkompak Honda Jazz (Fit), di Jepang. Masalahnya, ada kesalahan software dalam unit kontrol mesin.

Khusus untuk Jazz merupakan generasi ketiga yang mulai dipasarkan September tahun lalu dan hanya dipasarkan untuk domestik. Sedang model lainnya adalah SUV terbaru Vezel hybrid. Dari kedua model tersebut jumlahnya diperkirakan mencapai 175.356 unit.

Menurut pihak Honda, ada kesalahan pemrograman software dalam unit kontrol mesin. Sehingga, mobil berisiko bergerak atau kecepatan bisa meningkat tiba-tiba.


Honda sendiri sudah menerima laporan telah terjadi 11 kecelakaan. Namun, belum ada laporan korban luka atau kematian.

Untuk Honda Jazz (Fit)  merupakan recall keempat. Sebelumnya dilakukan pada Oktober dan Desember 2013, kemudian Februari 2014 atas gangguan pada transmisi dual clutch. 

Dalam 6 bulan pertama, pengiriman Honda Fit meningkat 69 persen dan duapertiganya sebagai kendaraan hibrida. Sedang untuk pasar Amerika baru mulai dikirim Juni dari produksi di Meksiko. (Mobil.Otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa