Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Nissan Resmikan Pabrik Baru Kedua sebagai Pusat Produksi NP300 Navara

Kamis, 3 Juli 2014 | 13:36 WIB
No caption
No credit
No caption



Bangkok - Nissan meresmikan pabrik produksi keduanya di Thailand, hari ini (3/7). Pabrik yang berdiri di atas lahan 580.000 meter persegi itu akan menjadi pusat produksi untuk NP300 Navara, generasi baru pikap Nissan yang akan diekspor ke 45 negara di seluruh dunia.

Bagi Nissan, Thailand menjadi pasar utama dan merupakan bagian integral dari strategi pertumbuhan mereka di Asia. Untuk pabrik kedua ini, Nissan telah menginvestasi 3,7 miliar bath atau Rp1,36 triliun dengan kapasitas produksi 150.000 unit pertahun dan membuka 2.000 lapangan kerja baru.

"Thailand merupakan mesin pertumbuhan kami di wilayah ini. Jadi, kami sangat gembira bisa membuka pabrik kedua, hari ini yang akan menghasilkan pikap terbaru kami," kata Fumiaki Matsumoto, Executive Vice President Nissan yang bertanggung jawab untuk manufaktur global.

Ini menandakan optimisme kami untuk Thailand, lanjut Matsumoto, sebagai pasar otomotif yang berkembang, pusat keunggulan manufaktur untuk wilayah dan hubungan ekspor untuk dunia.

Menurut Matsumoto, lebih dari separuh produksi di pabrik baru ini akan diekspor ke pasar global. Rasio lokalisasi kendaraan yang diproduksi sudah 85 persen, termasuk pabrik mesin.

"NP300 Navara adalah pikap paling lama yang mengintegrasikan teknologi terbaik Nissan, ketrampilan desain, dan 80 tahun berpengalaman produksi pikap," tambah Executive Vice Presiden Nissan untuk Asia, Oceania, dan Jepang Takao Katagiri.

Ia yakin, NP300 Navara dengan fitur-fitur baru seperti lampu depan proyektor LED dengan daytime running lights, plus mesin 2.5L YD yang baru, pikap ini akan menjadi model yang populer dan menjadi pilar pertumbuhan di Thailand. (Mobil.Otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa