Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Nissan Elgrand HWS Kini Pakai Mesin Kecil

Otomotifnet - Rabu, 2 Juli 2014 | 14:09 WIB
Nissan Elgrand HWS Kini Pakai Mesin Kecil
Nissan
Nissan Elgrand HWS Kini Pakai Mesin Kecil

Nissan Elgrand HWS Kini Pakai Mesin Kecil
Otomotifnet.com - Memiliki sosok sebagai MPV premium andalan Nissan Motor Indonesia, All New Elgrand tipe Highway Star (HWS) baru saja diluncurkan.
 
Namun, ada yang menarik selain berbagai penyegaran yang dilakukan Nissan, yakni All New Elgrand HWS pakai mesin lebih kecil.
 
Sebelumnya, Nissan menawarkan All New Elgrand dengan mesin berkapasitas 3.5 liter.
 
Namun, regulasi pemerintah soal pajak barang mewah, membuat Nissan memutuskan untuk mengganti mesinnya dengan kapasitas yang lebih kecil.
 
Dan kini, All New Elgrand HWS menggunakan mesin berkapasitas 2.5 liter dengan kode QR25DE.
 
Mesin ini akan bersanding dengan transmisi Continuous Variable Transmission (Xtronic CVT M6) milik Nissan. Meski mesinnya lebih kecil, namun Nissan tetap menjanjikan pengelaman berkendara yang menyenangkan.
 
Langkah penurunan kapasitas mesin untuk Elgrand ini sendiri cukup mengejutkan. Namun, Nissan sendiri mengaku tidak masalah dan sangat yakin kalau All New Elgrand akan menjadi raja di segmen MPV premium di tanah air.
 
"All-New Nissan Elgrand Highway Star akan menjadi pemain utama di segmen MPV premium," kata Vice President Director NMI, Yoshiya Horigome (2/7/2014)
 
Nissan Motor Indonesia menawarkan All New Elgrand HWS dengan semua penyegarannya dibanderol mulai Rp 888 juta.
 
Dan untuk konsumen yang menginginkan perubahan pada bagian interior Nissan All New Elgrand Highway Star dengan bermaterial kulit, Nissan akan membanderol hingga Rp 893.000.000 (on the road Jakarta). (mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa