Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda Mobilio RS Meluncur di Surabaya, Versi Manual Banyak Peminat

Selasa, 24 Juni 2014 | 16:02 WIB
No caption
No credit
No caption


Surabaya - Dibanding Honda Mobilio Prestige yang hadir tanpa versi manual, justru Honda Mobilio RS yang merupakan varian tertinggi Mobilio yang baru saja dilaunching di Surabaya (23/6) tersedia versi manualnya. 

Bukan tanpa alasan, pasalnya "banyak kota yang merupakan second line dari Jakarta masih menginginkan transmisi manual dibanding yang CVT. Karena memang kondisi jalan dan lalu lintas di kota kota tersebut masih memadai untuk versi manual. Macetnya belum terlalu parah. Harga juga lebih murah" jelas Rudy Surjanto, Direktur Honda Surabaya Centre saat press confrence di acara launching Honda Mobilio RS di hotel Sheraton.

Bahkan untuk Jawa Timur sendiri dibeberapa kota selain Surabaya lebih banyak versi CVT dibanding manual. Sedangkan untuk kota Surabaya perbandingan antara versi manual dan matic nyaris seimbang alias 50:50. 

"Itulah kenapa Honda Mobilio yang tipe E manual cukup tinggi di Jatim. Meskipun indennya agak lebih lama karena produksi yang transmisi manual memang lebih sedikit ketimbang yang CVT," imbuh Rudy.

Honda Mobilio RS di Jatim dibanderol Rp 208,75 juta untuk yang M/T, dan Rp 219,25 juta yang CVT. Harga OTR Jatim dan BBN mobil pertama. MPV yang ditargetkan untuk pria menikah dengan penghasilan Rp 220 juta per tahun ini akan berada pada segmen pasar diatas low MPV. (mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa