Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Khusus Indonesia, All New Nissan X-Trail bisa 7 Penumpang

Rabu, 18 Juni 2014 | 16:07 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Fukuoka - Kabar menggembirakan buat konsumen Nissan X-Trail nanti. Pasalnya PT Nissan Motor Indonesia (NMI), APM Nissan di Tanah Air akan memboyong All New X-Trail dengan kelengkapan bangku untuk 7 penumpang.

Penasaran dengan kenyamanan dan kelegaan ruang kabinnya, OTOMOTIFNET menjajal duduk langsung di C-SUV yang rencananya akan diluncurkan di ajang IIMS 2014, September mendatang. 

“Kita akan bawa yang tujuh penumpang juga ke Indonesia,” bilang Budi Nur Mukmin, General Manager Marketing Strategy and Communication Div. PT NMI.

Agak berbeda dari versi 5 penumpang, di All New X-Trail 7-row seat model ini terdapat dua bangku yang menyatu jadi satu di baris ketiga kabin. 

Dan khusus di model ini bangku baris kedua bisa digeser maju-mundur (sliding) dan direbahkan (reclining), sehingga saat ingin masuk ke bangku paling belakang tidak mengalami kesulitan.
 
Namun ketika duduk di bangku baris ketiga memang sempit buat penumpang dengan tinggi 168 cm. Kaki harus menekuk cukup tinggi kalau bangku baris kedua digeser agak ke belakang. 

Pasti lelah jika perjalanan jauh. Tapi kaki lebih nyaman jika bangku depannya digeser ke posisi lebih depan. “Bangku baris belakang memang tidak untuk orang dewasa,” jelas Budi.

Menariknya, saat penumpang ingin masuk ke bangku barisa kedua maupun belakangnya akan diberi kemudahaan lain. Yakni, fasilitas buka pintu penumpang belakang yang bisa dibuka hingga 80 derajat, Nissan menyebutnya Door Wide Open. 

Selain penumpang, sangat bermanfaat untuk memasukkan barang bawaan dengan dimensi agak besar. (mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa