Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

LCGC Tak Menganggu Pasar Citycar

Rabu, 4 Juni 2014 | 13:04 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Jakarta - Kemunculan mobil-mobil LCGC sedikit banyak turut mempengaruhi peta segmentasi mobil di tanah air. Khususnya mobil-mobil citycar yang secara dimensi dan spesifikasi tentu bisa dibilang mirip dengan mobil LCGC.

Namun, kehadiran mobil-mobil LCGC sejak tahun 2013 lalu, dikatakan KIA Mobil Indonesia sama sekali tidak mengganggu penjualan citycar. Kedua jenis mobil ini dikatakan punya segmentasi pasar yang berbeda satu sama lain, sehingga tidak saling mengganggu.

"Jadi kita tegaskan sekali lagi, ada LCGC gak mengganggu citycar. Segmennya berbeda. Pembelinya berbeda," Hartanto Sukmono, Direktur Marketing KIA Mobil Indonesia disela acara testdrive KIA Morning.


KIA sendiri selama ini sudah punya jagoan disegmen citycar, yakni KIA Picanto, bahkan sudah tersedia juga yang versi mewah KIA Picanto Platinum. Nah, yang terbaru justru bisa menjadi alternatif bagi mobil-mobil LCGC karena KIA Morning diluncurkan dengan spesifikasi dan harga yang mirip-mirip mobil murah.

"Tapi seperti yang sering saya bilang, KIA Morning itu citycar, bukan LCGC. Mobil ini duperuntukkan bagi pengguna citycar pemula. "Bahkan di internal KIA sendiri, KIA Picanto tidak tergerus oleh KIA Morning, apalagi dengan LCGC, karena memang segmennya berbeda," tambah Hartanto sebagai penutup.

Karenanya, dirinya pun yakin kedepannya kedua segmen ini, citycar dan LCGC akan sama-sama berkembang dan tidak saling memakan satu sama lain. Hartanto pun yakin rata-rata penjualan KIA Picanto sebanyak 500 unit sebulan bisa terus tercapai. (mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa