Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Nissan DeltaWing, Konsep Unik Mobil Sport Empat Tempat Duduk

Jumat, 30 Mei 2014 | 15:04 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta - Mobil konsep ini unik, dengan moncong depan yang menyempit seperti moncong buaya, namun penuh dibagian belakang. Bahkan, daya tampungnya bisa ditempati empat orang. Inilah Nissan DeltaWings.

Dilansir Paultan hari ini (30/5) DeltaWing Technologies, perusahaan di balik desain radikal dari Nissan DeltaWing, sebuah konsep mobil balap eksperimental, yang kini didesain agar bisa dikendarai di jalan raya.

Berkonfigurasi dua pintu, empat-seater dan tata letak mesin belakang menempatkan pusat gravitasi jauh di belakang, sehingga mengurangi berat pada as roda depan, mengurangi rolling resistance dan meningkatkan efisiensi. 

Nissan DeltaWing dibekali mesin 4 silinder yang memproduksi tenaga sebesar antara 85 dk sampai 110 dk. Namun, akselarasi dari diam sampai 100 km perjam hanya dalam waktu 6 detik, dan kecepatan maksimalnya mencapai 210 km perjam. Konsumsi bbm sangat irit, 30 km perliter. (mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa