Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Nissan Hentikan Produksi Fairlady Z Untuk Pasar Domestiknya

Rabu, 28 Mei 2014 | 13:02 WIB
No caption
No credit
No caption



Jepang - Nissan Jepang mengumumkan akan menghentikan produksi sedan sport model kabriolet, yakni Fairlady Z Roadster untuk pasar domestik. Di luar Jepang, mobil tersebut dinamakan 370Z Roadster. Penghentian produksi dimulai September 2014.

Ketika pertama kali diperkenalkan pada 2009 di Jepang, Fairlady Z Roadster versi atap terbuka ini kurang mendapat respon dari konsumen. Bahkan April 2014, total penjualan di negeri sendiri hanya 798 unit.

Keputusan itu tentu sangat menyedihkan. Tapi, tidak berlaku untuk pasar luar negeri, seperti Amerika yang akan meluncurkan model 2015 dalam tahun ini juga.

Dengan dihentikannya Fairlady Roadster, Nissan akan fokus pada produksi Fairlady Z (370Z) Coupe. Orientasinya lebih kepada performa untuk semua model baru 370Z dalam beberapa tahun mendatang.

Bukti pertama dengan diluncurkannya 370Z Nismo 2015 sebagai model unggulan, minggu lalu. Untuk generasi berikutnya, Nissan berencana menampilkan bentuk lebih kecil dan lebih ringan dengan mesin dirampingkan lagi. Sekarang ini, mesin yang diandalkan 370Z V6 3.7L yang menghasilkan tenaga maksimum 350 dk dengan torsi 374Nm. (Mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa