Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mengupas Mesin Baru MINI, Salah Satunya dengan Penawaran 3 Silinder

Sabtu, 24 Mei 2014 | 09:08 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta - Selain dimensi yagn semakin membesar, MINI juga menyematkan mesin baru pada generasi penerusnya ini. Ada dua pilihan mesin yang bisa dinikmati pecintanya, yakni mesin 1.5 liter dan 2.0 liter. Keduanya didukung TwinPower Turbo.

Pertama Cooper S yang didukung oleh mesin 4 silinder 2.0 liter dengan daya maksimum 192 dk yang melesat antara 4.700 dan 6.000 rpm, menghantarkan torsi maksimum dari 280 Newton meter pada 1.250 rpm.

Sementara MINI Cooper terbaru hadir dengan mesin bensin 3 silinder - 1,5 liter yang memungkinkan performa berkendara yang lebih sporty. MINI Cooper terbaru hanya perlu 7,8 detik untuk melesat dari keadaan diam ke 100 km/jam, dengan kecepatan maksimum 210 km/jam.

Peningkatan efisiensi mesin, teknologi MINIMALISM yang ekstensif, optimalisasi bobot dan penyempurnaan sifat aerodinamis menghasilkan pengurangan angka konsumsi bahan bakar hingga 27 persen. 

Teknologi MINIMALISM tidak hanya mencakup fungsi start/stop dan langkah-langkah yang luas untuk mengoptimalkan bobot dan tarikan aerodinamis dalam MINI terbaru, tetapi juga mencakup pemulihan energi rem dan pengendalian pompa bahan bakar yang berbasis kebutuhan, pompa pendingin dan unit pendukung lainnya.

Power Steering  elektromekanis  sama hemat nya  dengan pompa oli yang dikendalikan di semua mesin. Dengan tarikan koefisien (nilai Cd) dari 0,28 atau 0,31 (MINI Cooper S), all-new MINI juga pemimpin segmen dalam hal aerodinamika. (mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa