Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Konsumsi BBM KIA Morning Lebih Irit 10 Persen dari KIA Picanto

Selasa, 20 Mei 2014 | 16:51 WIB
No caption
No credit
No caption



Jakarta - KIA Mobil Indonesia meluncurkan KIA Morning (20/5), yang merupakan versi murah dari KIA Picanto. Selain itu, citycar baru ini juga menggunakan mesin lebih kecil, yakni hanya 1.0 liter.

Efeknya, KIA Mobil Indonesia mengklaim kalau konsumsi bahan bakar KIA Morning bisa lebih irit dibandingkan dengan mesin 1.25 liter pada KIA Picanto. Kedua mesin ini menggunakan teknologi yang sama Dual CVVT, bedanya hanya pada jumlah silinder yang hanya 3 dan kapasitas ruang bakarnya.

"Hasil pengujian kita, KIA Morning lebih irit sekitar 10 persen dari KIA Picanto, meskipun mesinnya lebih kecil," ujar Arifani Perbowo, GM Product Development KIA Mobil Indonesia.

Ditambahkan Arifani, KIA Mobil Indonesia sudah lebih dulu melakukan pengujian dengan hasil konsumsi bahan bakar sekitar 18.57 km perliter. Pengujian tersebut dilakukan dengan 4 penumpang didalam KIA Morning. Sementara rute yang dilalui cukuo beragam, mulai dari kemacetan, jalan tol sampai tanjakan.

"Dan tanpa menggunakan ECO Mode. Tapi tentu saja hasilnya akan berbeda nantinya dilapangan, karena setiap orang punya gaya mengemudi yang berbeda," tambahnya sebagai penutup. (mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa