Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ini Baru Mobil Murah, Bebas Pake BBM Premium!

Selasa, 20 Mei 2014 | 15:37 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta - Di tengah wacana pelarangan penggunaan bbm subsidi untuk mobil-mobil murah LCGC, KIA Mobil Indonesia meluncurkan mobil murahnya KIA Morning yang disebut citycar dan bukan LCGC.

"Sehingga kami tidak terikat aturan LCGC, jadi tak punya keharusan pakai Pertamax. Itu salah satu benefit dari KIA Morning," buka Direktur Marketing KIA Mobil Indonesia, Hartanto Sukmono hari ini (20/5)

KIA sendiri sudah menjamin kalau KIA Morning bisa menggunakan bbm premium, meskipun kompresi mesinnya tinggi. Ada penyesuaian tertentu pada ECU agar saat minum Premium, mesinnya tidak ngelitik. Mesin ngelitik ini sempat terjadi pada KIA Picanto sebelumnya, yang terjadi karena menggunakan Premium.

Sehingga, para pengguna KIA Morning nantinya tidak diwajibkan menggunakan Pertamax, sebagaimana para pengguna mobil murah LCGC. Nah, ini barangkali yang disebut mobil murah, sudah harganya terjangkau, bebas pakai bbm subsidi. (mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa