Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

SUV Asal Korea, Kia Surento lagi Dalam Investigasi NHTSA Soal Sunroof

Senin, 19 Mei 2014 | 09:04 WIB
No caption
No credit
No caption



Washington - Kia Sorento kini dalam penyelidikan Lembaga Administrasi Nasional Keselamatan Jalan Raya (NHTSA) di Amerika. Penyelidikan telah ditingkatkan terhadap SUV asal Korea Selatan berkaitan adanya keluhan dari konsumen.

Lembaga itu menerima 26 keluhan konsumen menyangkut sunroof yang mendadak pecah. Dari jumlah tersebut, 24 mengalami dalam kondisi mobil lagi jalan. Dan empat kasus, di mana penumpang menderika luka ringan akibat pecahan kaca. Begitu laporan dari NHTSA.

"Kia telah memberi tanggapan dari hasil inspeksi mereka yang diidentifikasi salah satu penyebab kaca sunroof pecah merupakan dampak eksternal. Bisa karena terkena batu atau benda asing lain saat mobil jalan," ujar NHTSA.

Apapun tanggapan Kia, menurut pihak NHTSA, penyelidikan perlu ditingkatkan karena sudah tercatat jumlah insiden. Adapun Kia Sorento yang bermasalah itu produksi 2011 sampai 2013 yang berjumlah 65.347 unit.

Pihak Kia sendiri sampai saat ini belum memberi keterangan, kapan dilakukan pemanggilan untuk perbaikan.(Mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa