Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda CR-V Mobil Paling Aman dan Raih 5 Bintang dari ASEA NCAP

Rabu, 14 Mei 2014 | 07:04 WIB
No caption
No credit
No caption



Malaysia - Honda CR-V berhasil meriah 5 bintang dari ASEAN NCAP (New Car Assessment Program) setelah dilakukan serangkaian pengujian peranti keselamatan. Dari dua aspek utama yang diuji, yakni Adult Occupant Protection (AOp) dan Child Occupant Protection (COP) membuat SUV andalan Honda meraih nilai tertinggi dengan tingkat keselamatan paling baik.

Dari hasil tes uji tabrak frontal dengan kecepatan 64 km/jam,  CR-V mengantongi nilai tertinggi 86 persen. Ini prestasi terbaik sepanjang sejarah perjalanan CR-V di Asia, khususnya di kawasan Asia Tenggara. 

Honda CR-V generasi keempat hadir dengan fitur-fitur keselamatan tertinggi, seperti VSA with Traction Control, Motion Adaptive EPS, Emergency Stop System, Advanced Driving Assist Systems, Lane Keeping Assist System, Adaptive Cruise Control, dan Collision Mitigation Braking System di kelasnya.

Sedangkan fitur keselamatan tertinggi yang terdapat pada Honda CR-V di seluruh dunia, termasuk di Indonesia seperti struktur rangka bodi G-CON + ACETM, fitur pengereman ABS + EBD + BA*, VSA + Motion Adaptive EPS*, HSA*, Dual SRS Airbags, Pedestrian Protection, Safety Belt with Pretensioner & Load Limiter, Neck Shock & Whiplash Mitigation Seat, serta ISOFIX & Tether.

Hasil ini juga menjadi bukti dari komitmen Honda untuk memberikan standar keselamatan tertinggi untuk semua produk kendaraannya. Komitmen Honda ini sejalan dengan slogan CSR Honda “Safety for Everyone”, di mana Honda bertujuan untuk memberikan tingkat keselamatan tertinggi tidak hanya untuk pengemudi saja, namun juga untuk penumpang, pejalan kaki serta pengendara lainnya.

ASEAN NCAP merupakan bagian dari organisasi NCAP yang berada di kawasan ASEAN. Tugasnya menganalisa fitur-fitur keselamatan pada mobil, meningkatkan kewaspadaan konsumen ketika membeli mobil, serta merangsang pasar untuk membuat mobil yang lebih aman bagi penggunanya terutama di kawasan Asia Tenggara (ASEAN).

Selain dari ASEAN, Honda CR-V sudah mengantongi predikat 5 bintang dari NHTSA (Amerika), NCAP Australia, NCAP Eropa dan bintang 6 dari tuang rumah JNCAP Jepang.  (Mobil.Otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa