Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

BMW Jadi Salah Produsen Serat Karbon Terbesar di Dunia

Senin, 12 Mei 2014 | 08:07 WIB
No caption
No credit
No caption



Washington - BMW Group bersama mitranya SGL Group sudah menggelontorkan dana 200 jura dollar Amerika atau setara Rp2,3 triliun untuk meningkatkan tiga kali lipat  kapsitas produksi serat karbon. Langkah ini mencatatkan mereka sebagai produsen serat karbon terbesar di dunia.

Kapasitas produksi mencapai 9.000 tons pada 2015 saat ekspansi selesai. Jadi, pabrik akan menyediakan serat karbon yamg diperkuat plastik untuk keluarga BMW berteknologi listrik dan plug-in hybrid seperti BMW i3 dan i8 serta mobil sport hibrida.

Bahan ringan itu sudah dipergunakan pada 5.000 unit i3 di pabrik Leipzig yang setiap hari memproduksi 100 unit. Kendaraan ini sudah dipasarkan mulai bulan ini di Amerika.

Dengan ekspansi, BMW mengatakan akan dapat menggunakan serat karbon untuk model lain dengan biaya yang kompetitif dan dalam jumlah besar. Termasuk akan digunakan pada Seri 7 yang mengalami redesign memakai bahan ringan tersebut. (Mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa