Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mobkas Avanza dan Xenia Sampai Dijual Harga Modal

Rabu, 7 Mei 2014 | 08:30 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta- Imbas dari APM melakukan diskon besar-besaran untuk penjualan mobil baru di 2014, jelas bikin gerah pedagang mobkas. Harga mobil second menjadi kacau bahkan penjualan pun merosot, terutama untuk segmen low MPV yang menjadi andalan pasar.
 
Malah, keuntungan dari penjualan Avanza dan Xenia kian menipis. Sehingga, para pedagang lebih suka menyodorkan merek lain di kelas yang sama. Dalam arti kata, mereka lebih baik menahan kedua produk dari Astra Grup itu sampai harga kembali normal. Atau bila keuntungan dirasa cukup, mereka cepat-cepat melepasnya.
 
Avanza Xenia dan Innova di pasar mobil bekas 2014
Uut/Otomotifnet.com
Avanza Xenia dan Innova di pasar mobil bekas 2014
Teddy dari Jaya Mobil
 
“Selain takut kian menurun drastis kalau ditahan lebih lama lagi. Untung Rp 2 juta – Rp 4 juta kita langsung lepas. Malahan ada yang sampai menjual harga modal,” jelas Teddy, Jaya Mobil, Mall Mega Kemayoran (MGK). Efeknya, kini para penjual mobil bekas enggan mengangkat jenis mobil ini.
 
Pembeli daerah yang diharapkan memberikan penjualan yang tinggi pun kini sudah mulai bergeser seleranya. Untuk sekelas low MPV seven seater, saat ini sudah banyak jenisnya yang lebih bagus dan mewah dengan harga yang terjangkau. 
 
“Artinya, selain makin banyak pilihan, para pengguna mobil sudah merasa bosan dengan bentuk jenis mobil Avanza Xenia,” jelas Roby Kurniawan, pedagang mobil bekas di Kawasan Kalimalang, Jaktim.  (Mobil.otomotifnet.com)
 

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa