Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Di Amerika, Nissan Evalia Bakal Punya Saudara Kembar Chevy City Express

Selasa, 29 April 2014 | 17:04 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption


Detroit - Di pasar mobil Amerika, Nissan NV200 (di Indonesia dan India bernama Evalia) kedatangan saudara kembarnya Chevrolet City Express yang diluncurkan oleh General Motors (GM). Ibarat orang kembar, tampilan eksteriornya sama persis lantaran berasal dari satu genre, yakni Nissan NV200.

No caption
No credit
No caption

GM menawarkan dua varian, yakni City Express LS dibanderol 22.950 dollar Amerika atau setara Rp276,6 juta (kurs Rp12.068) dan sudah termasuk biaya pengiriman 995 dollar AS (Rp.12 juta). Banderol itu lebih mahal dari Nissan NV200 yang dilego 21.150 dollar (Rp255 juta). Satu lagi, tipe City Express LT dengan banderol 24.510 dollar AS (Rp291,4 juta).

Selain sama dalam tampilan, mesin pun begitu. City Express dibekali jantung pacu 2.0L empat silinder yang menghasilkan tenaga maksimum 131 dk dan torsi 188 Nm. Tenaga disalurkan melalui CVT.


Kesamaan lainnya, ruang kargo mampu memuat 3.474 liter dengan daya angkut maksimum 750 kg. Kepada konsumen yang membeli City Express, GM memberi garansi lima tahun atau 160.000 km, sementara Nissan mematok 96.000 km dalam lima tahun. 

Mobil akan masuk pasar pada kuartal keempat tahun ini. Seandainya City Express bisa dimasukkan ke pasar Tanah Air, bukan tidak mungkin bisa mengganggu pasar Evalia. Tentu, asal harganya tidak semahal di Amrik itu. (Mobil.Otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa