Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Transmisi Otomatis 8 Speed Dongkrak Performa Corvette Stingray

Selasa, 8 April 2014 | 16:22 WIB
No caption
No credit
No caption


Detroit - Supercar ikonik Amerika, Chevrolet Corvette Stingray, yang rencananya baru akan dihadirkan tahun depan, telah dikonfirmasi oleh Chevrolet akan menggunakan transmisi baru, untuk menunjang performanya.

Seperti dilansir Autoblog hari ini (8/4) Chevrolet mengkonfirmasi rencananya untuk menawarkan transmisi otomatis delapan percepatan untuk Corvette Stingray 2015.

Gearbox yang akan disematkan pada Corvette Stingray, sama persis dengan kepunyaan Corvette Z06, yakni Gearbox 8L90. Pembedanya hanya pada kopling dan spesifikasi konverter torsi yang akan diatur ulang agar sesuai dengan mesin LT1 6.2 liter.

Transmisi otomatis 8 speed tersebut juga akan dilengkapi dengan paddle shifter baru, yang dijanjikan akan memberikan performa yang sama seperti kopling ganda atau semi otomatis, selayaknya piranti standar pada supercar lainnya.

Gearbox ini menggunakan material alumunium dan magnesium, sehingga secara signifikan mengurangi bobot keseluruhan hingga 8 kg. Diklaim Chevrolet, dengan transmisi baru ini, konsumsi bahan bakar akan lebih irit juga.

"Transimisi otomatis 8 speed baru pada Corvette Stingray akan memberikan kenyamanan dan pengalaman mengemudi sebuah transmisi otomatis yang benar, dengan perpindahan cepat dari kontrol manual, sehingga meningkatkan kinerja dalam mengemudi," ujar Bill Goodrich, GM Assistant Chief Engineer 8-Speed Automatic. (mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa