Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

MINI Cooper T, Mobil Berbahan Bakar Teh!

Rabu, 2 April 2014 | 13:04 WIB
No caption
No credit
No caption


Bracknell - Pabrikan Inggris yang tergabung dengan grup BMW, yakni MINI, membuat terobosan baru dalam hal penggunaan bahan bakar. Ini nggak becanda, MINI Cooper yang satu ini bisa minum teh sebagai bahan bakarnya!

MINI telah meluncurkan MINI Cooper T, yang bisa berjalan sejauh 64 km hanya dengan satu cangkir teh. “Dengan secangkir teh kita bisa berkelana sejauh 40 mil (sekitar 64 kilometer) dan kami melihat adanya kesempatan untuk memasarkannya.” kata Head of Cooper T engineering, Ivana Kuppa, dilansir Worldcarfans, hari ini (4/2)

MINI mengatakan, proyek ini sudah dijalankan sejak beberapa tahun lalu. Hasil penelitian akhirnya mengungkapkan, minuman tradisional, yang juga sangat banyak terdapat di Indonesia ini merupakan biofuel yang sangat ideal.

Selain bisa minum teh, MINI membekali Cooper T dengan beberapa fitur standar, antara lain VVT, ABS dan DSC, plus DAT or Dunk Avoidance Technology. Mobil ini bisa dicoba konsumen di Gloucestershire, mulai April 2014 ini. (mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa