Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda "Recall" Civic LX 2014 karena Bermasalah Pada Ban

Selasa, 1 April 2014 | 07:03 WIB
No caption
No credit
No caption



Amerika - Belum lama diluncurkan, Honda mobil harus melakukan pemanggilan untuk perbaikan (recall) untuk model Civic LX 2014. Masalahnya, berpotensi pada ban sesuai pemberitahuan oleh Lembaga Nasional Keselamatan Jalan Raya (NHTSA) di Amerika.

Menurut lembaga tersebut, ada masalah dari pemasok saat ban dipasang membuat tire bead terjepit antara pelek dan peralatan pemasangan. Akibatnya, bagian pinggir ban rusak dan tekanan angin berkurang. Kondisi ini dapat menyebabkan risiko kecelakaan.

Juru bicara Honda Chris martin mengatakan, "Hanya sekitar 1.800 unit dari 9.800 unit yang telah dijual kami memperkirakan yang menjadi masalah. Sebagian besar mobil tersebut transit atau tidak terjual melalui dealer," sebut Chris seperti dilansir Autoblog.

Civic LX yang ditarik ini merupakan entry-level yang diproduksi 26 November 2013 sampai 21 Januari 2014. Model ini menggantikan DX yang telah dihentikan produksinya. Sedangkan model yang lebih tinggi dilengkapi pelek ringan dan tidak terpengaruh oleh pengumumam ini.

Para ahli tidak menyarankan untuk mengganti sendiri karena pola pakai yang berbeda. Menurut Chris, kerugian dengan ganti sendiri akan mempengaruhi kinerja mobil. (Mobil.Otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa