Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

GM Persiapkan 11 Mesin Baru agar Tak Tertinggal dari Ford

Kamis, 20 Maret 2014 | 09:30 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption


Detroit - Salah satu raksasa produsen mobil Amerika GM akan menciptakan 11 mesin yang hemat bahan bakar. Dalam rilis, kemarin (19/3) disebutkan bahwa mesin tersebut merupakan keluarga yang efisien, mulai dari 1.0L turbocharged tiga silinder sampai 1.5L turbocharged inlain-four.

Langkah mempersiapkan 11 tipe mesin ini lantaran GM dan produsen lainnya berada di bawah tekanan dari konsumen dan regulator di seluruh dunia agar meningkatkan efisiensi dan emisi yang lebih rendah.

GM menganggp penting mesin tiga silinder karena pesaing mereka Ford Motor Co telah lebih dulu menjual karakter mesin seperti itu yang diletakkan pada subkompak Fiesta. Dan pada 2015, mesin ini dipasang pada kompak Fokus.


Mesin baru GM diresmikan dikantor pusat di Detroit, kemarin (19/3). Disebutkan, kepala dan blok mesin dari aluminium dan modular, sehingga dapat dibangun di jalur produksi yang sama.

Produksi pertama sudah dimulai dengan Ecotec 1.0L tiga silinder terpasang pada Opel Adam untuk pasar Eropa. Trus, Chevrolet Cruze yang telah didesain ulang untuk pasar China dibekali mesin 1.4 liter turbo dan 1.5L non-turbo.

Mengenai kapan mesin Ecotec diluncurkan, belum ada informasi dari GM. Tapi, ke mana mesin tersebut dibenamkan, tampaknya pada mobil-mobil kecil Chevrolet, yang saat ini kalah efisien dari rival utamanya. (Mobil.Otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa