Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Bermasalah di Pompa Bahan Bakar, Honda "Recall" Odyssey 900.000 Unit

Senin, 17 Maret 2014 | 07:02 WIB
No caption
No credit
No caption



Detroit - Honda Motor Co menarik (recall) kembali Honda Odyssey yang jumlahnya 900.000 unit, setelah mendapat pemberitahuan dari Lembaga Administrasi Nasional Keselamatan Jalan Raya (NHTSA), Jumat (14/3). Pemicunya, kendaraan tersebut bisa menyebabkan kebakaran dan sudah ada laporan yang mengalaminya dan mencederai penumpang.

Dalam laporan kepada NHTSA sehari sebelumnya (13/3), Honda mengatakan bahwa 10 unit Odyssey 2005 yang di produksi di Alabama, ada bagian komponen dari pompa bahan bakarnya retak dan menyebabkan kebocoran. Kondisi ini bisa menimbulkan kebakaran.

Menurut pihak Honda, komponen yang retak tersebut belum bisa diperbaiki sampai musim panas lantaran belum tersedia penggantinya. Tapi, pelanggan akan dibertahu mulai April mendatang.

Honda telah menyelidiki beberapa kemungkinan penyebab retak pada pompa bahan bakar itu. Bisa dipicu oleh asam dari bahan kimia yang ditemukan ketika mencuci mobil atau bahan rendah pH yang digunakan dalam pupuk terbawa oleh debu.

Pompa bahan itu, menurut Honda disuplai oleh rekanan Denso Jepang. Odyssey yang terdeteksi kerusakan itu diproduksi mulai 23 Juni 2004 sampai 4 September 2010.   (Mobil.Otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa