Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

BMW M4 Coupe jadi Safety Car MotoGP Tahun Ini

Senin, 10 Maret 2014 | 13:03 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Munich - BMW masih menjadi pabrikan yang mendukung penyelenggaraan balap motor prototipe MotoGP. Sehingga, tiap tahunnya selalu ada mobil andalan BMW yang dijadikan safety car. Nah, tahun ini BMW M4 Coupe dipilih sebagai ikon BMW untuk menjadi safety car di MotoGP musim ini.

Tahun 2013 lalu, BMW mengandalkan M6 Gran Coupe, yang kini digantikan secara resmi oleh M4 Coupe, sebagaimana dilansir Worldcarfans hari ini (10/3). Livery khas BMW untuk safety car ini pun akan terlihat pada sekujur bodinya.

Warna putih beraksen biru, biru muda, dan merah di kap mesin, atap, bagian belakang, dan pintu. Lampu strobo merah menempel erat di atap. Di kisi-kisi udara bagian depan juga ada lampu blitz yang akan menegaskan kehadirannya dari jarak jauh.

BMW juga telah melakukan modifikasi pada bemper depan, spoiler belakang, difusser, hingga side skirt khusus. Semua tambahan bodi itu terbuat dari karbon fiber, sehingga dijamin tidak menambah bobot mobil secara keseluruhan.

Sedangkan untuk mesinnya, tertanam mesin 6 silinder segaris, berkapasitas 3.000cc, yang bisa menghasilkan tenaga sebesar 431 dk dan torsinya 550 Nm. Berpadu dengan transmisi M DCT 7-percepatan, akselarasinya di lintasan hanya 4,3 detik dari diam sampai 100 km perjam.

Tenaga dan akselarasi yang rasanya sudah lebih dari cukup untuk mengawal motor-motor beringas MotoGP, baik sesaat sebelum start, maupun saat darurat. (mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa