Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Crossover Nissan Juke 2015 Berwajah Lebih Sporty

Kamis, 6 Maret 2014 | 10:07 WIB
No caption
No credit
No caption


No caption
No credit
No caption

Geneva - Nissan mengambil kesempatan dalam gelaran Geneva Motor Show 2014 di Palexpo Convention Center memperkenalkan crossover Nissan Juke "facelift". Ya, namanya juga "facelift" tentu tidak ada ubahan yang signifikan.

No caption
No credit
No caption

Kendati begitu, tampilan crossover andalan Nissan itu, kini lebih sporty. Itu tampak dari bagian depan, terutama di gril, tengahnya yang berbentuk trapesium lebih tebal. Juga bagian bawah, desain air dam yang tadinya ada tiga bulatan, sekarang satu memanjang.

No caption
No credit
No caption
Desain lampu depan juga seperti bumerang direvisi lebih lebar dan LED daytime running lights. Hal serupa dilakukan pada lampu belakang. Untuk penyelarasan, bumper memiliki bentuk lebih agresif.

Masih di seputar eksterior, kaca spion ulang di desain ulang bertujuan memasukkan indikator LED. Termasuk kamera yang bisa memantau sekeliling kendaraan.

Selain eksterior, interior pun ikut disentuh. Seperti ruang bagasi, kini meningkat 40 persen, terutama untuk versi gerak dua roda (2WD) dan trim. Nissan menawarkan konektivitas smartphone dan berbagai akses melalui layar sentuh 5,8 inci.

No caption
No credit
No caption
Mengenai mesin, untuk pasar Eropa dan Amerika berbeda. Mesin 1.2L injeksi langsung bertenaga 113 dk dan dilengkapi turbocharged diberikan untuk konsumen di Benua Biru. Jantung pacu anyar ini melengkapi dengan yang sudah ada sebelumnya, yakni 1.5L turbo diesel bertenaga 108 dk dan yang 1.6L turbocharged 188 dk, baik bertransmisi manual 6-speed maupun matik.


Sedang untuk pasar Amerika tidak ada perubahan, tetap mengandalkan unit 1.6L turbocharged 188 dk. Ada penambahan dari versi NISMO, juga dengan 1.6L dengan tenaga lebih besar (197 dk). (Mobil.Otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa