Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ford Mulai Siapkan MPV Murah untuk Negara Berkembang

Rabu, 26 Februari 2014 | 13:04 WIB
No caption
No credit
No caption


New Delhi - Mobil berjenis MPV, utamanya yang berharga murah, sangat digandrungi di beberapa negara berkembang, seperti India maupun Indonesia. Karenanya, hampir semua pabrikan menawarkan MPV murah. Tak terkecuali Ford.

Pabrikan Amerika ini akhirnya mulai melirik segmen mobil murah berjenis MPV. Pengembangannya berdasarkan KA Concept, yang merupakan Ford Figo versi sedan yang baru-baru ini diperkenalkan oleh Ford. 

Nah, dari platform yang sama, dengan penambahan panjang dan wheelbase, diprediksi menjadi salah satu cara Ford dalam mengembangkan mobil berdaya tampung tiga baris kursi.

Kabarnya mobil keluarga harga terjangkau Ford akan meluncur 2 tahun lagi di pasar mobil India. CEO Ford Alan Mulally pernah menegaskan ketertarikan Ford ikut program MPV di ASIA saat perkenalan Ford EcoSport di Bangkok tahun lalu.

Jika nantinya MPV murah dari Ford benar-benar ditawarkan ke pasaran, maka bisa dipastikan Indonesia pun juga akan menikmati mobil tujuh penumpang yang akan bersaing dengan Avanza-Xenia, Suzuki Ertiga, juga Honda Mobilio dan Chevrolet Spin. (mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa