Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mesin EcoBoost Pertama untuk Indonesia Diluncurkan Bulan Depan

Senin, 24 Februari 2014 | 13:23 WIB
No caption
No credit
No caption



Tangerang - Setelah lama ditunggu, Ford Mobil Indonesia akhirnya siap untuk meluncurkan untuk pertama kalinya di Indonesia, teknologi mesin EcoBoost dari Ford yang disebut sebut sebagai salah satu mesin terbaik di dunia.

Bahkan otomotifnet.com sempat mencicipinya lebih dulu di Thailand, kini Ford Motor Indonesia mengajak jurnalis untuk menjajal ketangguhan mesin yang dibenamkan pada New Fiesta di tanah air, tepatnya di Alam Sutra, Tangerang, hari ini (24/2).

Menariknya, kalau sebelumnya Ford Fiesta dijual dengan dua pilihan mesin, yakni 1.4 liter dan 1.6 liter, maka kali ini hanya berkapasitas 1.0 liter dengan konfigurasi 3 silinder.

Tapi jangan salah, dengan teknologi yang tersemat didalamnya, mesin ini bisa memproduksi tenaga hingga 125 dk dengan torsi 170 Nm atau setara dengan mesin bensin berkapasitas 1.5 liter.

"Rencananya Maret akan kita luncurkan," ujar Product Launch Manager PT Ford Motor Indonesia Christian A Gandawinata disela testdrive Ford Fiesta EcoBoost.

Dengan mesin kecil tersebut, Ford juga berani mengklaim kalau konsumsi bbm Fiesta EcoBoost ini akan irit. Sekitar 18,9 km perliter. Hampir menyamai mobil LCGC, tapi dengan tenaga yang jauh lebih besar. (mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa