Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

GM Bikin Truk Alumunium, Bakal Lebih Ringan Ratusan Kilogram

Kamis, 20 Februari 2014 | 16:10 WIB
No caption
No credit
No caption


Detroit - Mengikuti jejak Ford, sesama pabrikan Amerika, General Motors (GM) juga akan membangun truk berbahan alumunium pada keseluruhan bodi. Harapannya, bobot dari truk alumunium ini bisa lebih ringan ratusan kilogram.

GM sudah melakukan kordinasi dan bekerjasama dengan pemasok alumunium Alcoa Inc dan Novelis Inc. Produk yang akan menjadi proyek percontohannya adalah Chevrolet Silverado dan GMC Sierra. Direncanakan kelar dalam empat tahun kedepan.

"Ford akan segera memperkenalkan F-150 berbahan alumunium tahun depan, itu adalah yang pertama, tapi bukan yang terakhir, karena bakal ada lagi yang melakukan hal yang sama," ujar juru bicara Novelis Inc, Charles Belbin, seperti dilansir Wall Street Journal hari ini (20/2)

Sebagai gambaran, truk F-150 garapan Ford yang berbahan alumunium punya bobot yang lebih ringan sampai 700 kg dari generasi sebelumnya. Bayangkan efisiensi yang bisa dimanfaatkan dengan pengurangan bobot sebanyak itu pada sebuah kendaraan besar. (mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa