Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Nissan Juke Impul Pertama Bersayap Ganda

billy - Selasa, 8 November 2011 | 10:01 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

JAKARTA - Menyiapkan hadiah buat istri tercinta bisa berbagai bentuk dan rupa. Salah satu cara ekstrem yang ditempuh Mr.X yang ogah beken ini cukup unik. Yaitu menyiapkan Nissan Juke baru. Namun bukan sekadar Juke, karena ia menginginkan besutan untuk istrinya sebagai Juke pertama yang pakai body kit Impul dan dipadu pintu eksotis gunting. Luar biasa!

Potong Side Skirt
Proyek mewujudkan impian untuk hadiah sang istri ini diwujudkan pada gerai modifikasi W7 Carsmetics di Taman Palem, Pluit Jakbar. Bukan hal sulit menemukan body kit Impul, karena tinggal impor dari Jepang langsung. Namun menyandingkannya dengan pelek 20 inci bisa jadi tantangan tersendiri.

Pasalnya, rekomendasi Impul hanya mentok di pelek 19 inci. “Buat pelek 20 ini, harus sedikit memodifikasi side skirtnya,” buka William Harjanto, pemilik W7. Soalnya, dengan lingkar roda lebih besar, ban depan mentok ke bagian bawah side skirt saat membelok.

No caption
No credit
No caption

Otomatis side skirt harus dipapas sedikit agar lebih melengkung. Sementara body kit Impul add on buat bumper depan-belakang, grill depan plus sayap ganda di belakang tetap dipasang dengan spek asli Impul.

Body kit ini spontan mengubah wajah Juke, meski roda merah tetap dipertahankan. Mengimbangi tampilan, lampu belakang pun diganti aftermarket model eagle eye berkelir putih dengan nyala terang dari sumber cahaya LED.

Apalagi pelek 20 inci Estatus TF-57 dengan lebar 8,5 inci rata juga dipermak ulang. “Dicat ulang hitam dan merah agar senada warna bodi,” lanjut penyuka sekuel film Cars ini. Dengan offset +45 dan balutan ban 245/40R20 pun pelek nempel rata bodi tanpa perlu spacer.

Yang bikin Juke ini makin spesial adalah racikan pintu gunting dari tim W7. “Pintu membuka ke samping dulu, lalu naik dan turun secara elektronis-hidraulis,” tambah pria berkacamata minus ini. Gerakannya bisa diaktifkan melalui remote atau dengan tombol di pintu kanan depan. Sayang, interior hanya berbalut MB Tech Camaro sewarna bodi. Toh, kelar sudah pintu camar ganda pertama yang diaplikasi Juke berbody kit Impul. Ajiipp!

No caption
No credit
No caption

Tuned By Impul
Nissan Juke merah berbekal body kit Impul dengan pintu gunting pertama racikan gerai W7 memang mengedepankan tampilan. Namun rumah modifikasi Nissan asal Jepang ini juga menyediakan berbagai komponen performa.

Jualan utama memang body kit. Aerodynamics system terdiri dari front half spoiler, front grille, side steps (alias side skirt), rear half spoiler, rear double wing dan aero side visor. 6 komponen itu sudah tersedia dalam 8 warna standar Juke. Biar lebih sahih, emblem Impul pun tersedia.

Body kit tersebut disetting dengan pelek Team Impul Racing Aura SR-08 palang 8 dengan warna black dan hyper black. Lingkar roda ini punya dimensi 19 x 8 inci dengan offset +42. Paling pas, direkomendasi pakai ban 245/40R19.


Sektor suspensi juga bisa ikutan diupgrade. Impul Super Shock Type 1 dan Impul Sport Coil Spring berwarna biru tersedia buat Juke berpenggerak 2WD dan 4WD. Sedangkan pengurang laju juga disempurnakan dengan Impul Data G brake pad. Hanya saja, baru tersedia buat yang tipe 4WD.

Raungan mesin pun dapat settingan ulang. Sensasi suara berbeda dengan Impul Blast II Muffler berbahan stainless steel. Dapur pacu HR15DE berpenggerak 2WD maupun MR16DDT 4WD pun dapat konfigurasi berbeda.

Nah, paling gres yang masih dalam proses riset adalah Impul Hi-Power Control Unit, ECU baik buat mesin Juke 1.500 maupun 1.600 cc. Mau lebih kencang? Ada Impul Power Throttle Valve yang lebih besar dari standar. Throttle valve dan ECU ini pun bisa dipadu dalam paket Impul Extra Power Kit. Kita tunggu saja tanggal mainnya!    (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa