Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Nissan March A/T 2011, Artistik Terbaik Ala Yogyakarta

billy - Kamis, 11 Agustus 2011 | 10:01 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

JAKARTA - Desain unik dengan dimensi compact Nissan March, mendorong Benny Wijaya untuk bisa segera mempraktikkan metode terbaru dalam mengupgrade tampilan mobil kecil, yang belum sempat dilakukannya.

Metode yang diterapkan modifikator Formula Yogyakarta, Jateng ini, memang terkesan biasa. Tapi kenyataannya tak begitu. Melalui penerapan cutting sticker hand made beraksen unik memunculkan dua karakter berbeda yang bisa dibedakan secara kasat mata.

"Umumnya, modifikasi yang cuma mengandalkan cutting sticker enggak berani mencampurnya dengan aksen lain. Apalagi pakai metoda pengecatan airbrush," ungkap pria bertubuh subur ini.

Pertimbangan memilih besutan hatchback berkapasitas 1.200 cc ini, selain buat diandalkan untuk mobilitas harian, Benny juga berpendapat kalau dimensi mungil March itu lebih menarik jika disematkan grafis eksklusif.

Penciptaan dua karakter berbeda di atas media stiker cutting ini, bisa dicermati dengan jelas pada sekujur bodi samping March, yang masih dibalut kelir putih asli pabrik. Pada grafis yang punya desain semi tribal itu, memadukan stiker dengan aksen-aksen unik di dalamnya. Karakter pertama karya Benny, berupa corak abstrak dari cat menggunakan metoda airbrush.

No caption
No credit
No caption

Corak unik pakai cat airbrush juga digunakannya untuk mempertegas kesan abstrak pada grafis stiker yang tertempel di kap mesin. "Bedanya, untuk kap mesin menggunakan beberapa campuran warna, untuk menghasilkan efek pelangi, jika dilihat dari sisi berbeda," jelas Benny.

Kemudian karakter kedua yang coba ditonjolkan pria 32 tahun ini, dengan menyematkan unsur grafis bercorak tengkorak dan tulang, yang dibikin pakai pensil gambar.

Perpaduan karakter abstrak dan grafis tadi jelas mmenguatkan aspek inovasi, terutama saat turun di ajang Accelera Auto Contest, di Jogja Expo Center (JEC), Yogyakarta, (16-17/7) wajar kalau ia berhasil keluar sebagai the best artistic design untuk kategori rookie.

Benny yang juga salah seorang pentolan klub Option Platinum ini, juga mengisahkan kalau proses penciptaan desain stiker berkarakter bikinannya itu, memerlukan waktu cukup lama. Menurut pria pe hobi kuliner itu, pembuatan aksen grafis dan abstrak dilakukan setelah stiker tertempel rapi pada bodi. "Termasuk untuk membuat gradasi warna yang menghasilkan efek pelangi tadi," pungkas cowok berkacamata ini.


 Mengimbangi tampilan eksterior yang sudah berbalut unsur artistik tadi, cukup mengganti sektor kaki dengan pelek Volk Racing CE28 ring 17 inci, agar tetap terlihat trendi.

Sementara kabin dibiarkan standar, lantaran masih diandalkan buat harian. "Hanya melapis seluruh panel kabin dengan peredam, untuk mengurangi efek noise dari luar," tutup Benny.     (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa