Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modif Mercedes-Benz 300E, Gaet Velg BMW

billy - Minggu, 5 Juni 2011 | 09:04 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Jakarta - Mercy milik Herdiwan Fajar dibuat serebah mungkin hingga terkesan melata. Diwan, sapaan akrabnya memang hobi sama mobil-mobil ceper. Kalau biasanya Boxer pakai velg tuner seperti Brabus, AMG, atau Lorinser, Diwan nyeleneh dengan memakai velg replika NKB Elite 7 yang notabene diperuntukkan untuk BMW. “Lama-lama bosan pakai velg tuner,” ucapnya santai.

Walaupun replika, namun speknya dahsyat. Dimana speknya 18x(8,5+9,5) inci dengan offset 15 rata. Spek ini awalnya khusus untuk BMW seri 5 yang terkenal punya offset standar berangka kecil. “Iseng saja nyobain (velg ini), habis speknya lucu, sih,” jelas Diwan.

No caption
No credit
No caption

Teromol pun dibubut ke PCD BMW, 5x120. Pembubutan lebih mudah karena Mercy menggunakan baut tancap, jadi cukup dibuatkan lubang baru saja. Lalu velg dipasang, “Nongol empat jari depan belakang, dalam kondisi per standar,” kenang wiraswasta ini.

Walau ragu-ragu velg bakal enggak muat di fender, pria gemar bercanda ini maksa menggiring W124-nya ke Genio Per, Gandaria, untuk diceperkan. “Untung konstruksi kaki-kaki Mercy multi link, jadi masuk semua velgnya ketika diceperin,” ucapnya.

No caption
No credit
No caption
Maksudnya karena kaki-kaki Boxer berjenis multi-link axle, suspensi dibuat ceper habis. Maka lengan ayun tertarik ke atas yang menyebabkan sudut camber menjadi negatif. Hal ini membawa keuntungan, karena ketika mobil mengayun, velg justru makin miring alias masuk ke dalam.

Jadi, “Enggak gesrot sama sekali, dinaikin tiga orang juga masih bisa,” bangga Diwan. Kalau empat orang? “Enggak bisa karena bibir velg bentrok dengan fender,” jawabnya. Mantap bro! (mobil.otomotifnet.com)

RUMAH MODIFIKASI
Velg: Eurovolution Motorsport, Condet, Jakarta Timur
Suspensi: Genio Per, Gandaria, Jakarta Selatan
Interior: Interieurs, Duren Tiga, Jakarta Selatan
Cat: Platinum, Rawamangun, Jakarta Utara

SPESIFIKASI
Velg replika NKB Elite 7 18x(8,5+9,5) inci offset 15, ban Forceum Hexa 205/40R18 (depan), Achilles ATR Sport 225/40R18 (belakang), per Sportline custom, headlamp E320 Masterpiece, lampu sein Hella American style, lampu belakang Mercedes-Benz E500, gril S-Class, gril emblem Brabus, pedal set Brabus, setir Sportline, panel wood Sportline, shift knob Brabus, foot rest Brabus, door pin Brabus, spidometer Sportline, spidometer ring krom Brabus

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa