Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Nih, Inspirasi Modif Ford Focus

billy - Selasa, 26 April 2011 | 11:03 WIB
No caption
No credit
No caption


Erftstadt - Apa jadinya jika anda hanya memiliki sebuah Ford Focus hatchback namun tetap ingin berkompetisi melawan hot hatch Jerman macam BMW M1 atau Audi RS3? Ya, anda tentu wajib memodifikasi agar bisa bersaing dengan kedua mobil tersebut.

Nah, hal itulah yang dilakukan tuner Jerman, MR Car Design dengan meningkatkan tampilan dan performa dari Focus RS tiga pintu.

Terlihat dari luar, tampang Focus Rs mengalami ubahan yang minimalis, berkat laburan warna putih pada bodi dan pelek, serta aksen hitam pada airdam dan diffuser belakang.

Maklum, dengan ekstra bodi di bagian spakbor depan belakang, rear spoiler, serta side skirts sebagai perangkat standarnya, sudah cukup menunjang kesan jantan nan sporty pada Focus RS.

Dan ubahan yang dibanggakan oleh MR Car Design justru terletak pada sektor mesinnya. Sebab MR Car Design meracik dapur pacu 2.5 liter bertenaga 305 dk milik bawaan Focus RS yang kini mampu menyembur hingga 360 dk.

Peningkatan tenaga ini berkat pemasangan sistem knalpot custom yang dilengkapi catalytic converter 200 cell. Lalu penggunaan filter udara K&N. Dan tentu saja, remapping di sektor komputernya.

Sayangnya, girboks Focus RS yang memiliki pembatas dan sistem penggerak roda depan. Sehingga untuk akselerasi dari diam ke 100 km/jam butuh waktu 5,9 detik.

Terakhir, sebagai peningkatan stabilitas dan handling, maka paket suspensi coilover Variant1 dari KW didapuk untuk mengganti peredam kejut standarnya.

Gimana, keren kan? (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa