Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modif Mercedes-Benz E300 Avantgarde 2010, Aggresive Feeling

billy - Jumat, 15 April 2011 | 09:05 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Jakarta - Jasin Widjaja sangat selektif dalam memilih kendaraan untuk bekerja. Itu karena, “Hampir setiap hari saya selalu berkendara dari Jakarta ke Serang pulang pergi,” buka Jasin Widjaja. Maka, dipilih Mercedes-Benz E300 karena, “Mampu mengakomodasi segala keinginan saya akan sebuah mobil, yaitu kencang dan nyaman, serta safety,” tambah pria ramah ini.

No caption
No credit
No caption
Ubahan pertama dilakukan pada sektor kaki-kaki, dimana “E300 Avantgarde memang lebih pendek bila dibandingkan E300 biasa, tapi masih kurang mantap,” kekeh pengusaha kertas ini. Berkat saran dari Amin Sutiono dari gerai Autostyle dipilihlah velg VMR 711 berspek 20x(8,5+10) inci untuk menggantikan velg standarnya.

Velg berdesain mesh berfinishing black chrome ini tanpa kesulitan masuk ke dalam ruang fender W212. Itu ditunjang oleh pemilihan offset yang tepat, dimana untuk velg depan memiliki spek offset 45 sedangkan belakang ber-offset 48. Ini merupakan offset optimal untuk dapatkan tampilan velg rata bodi tanpa mentok atau gesrot fender sama sekali.

Ketinggian mobil pun turut disesuaikan. Opsi-nya ada pada subtitusi per menggunakan Eibach Prokit khusus untuk W212. “Dari segi pengendalian, spring Eibach jauh lebih stiff dibandingkan standarnya yang masih sedikit terasa melayang,” beber Amin.

“Tapi sama sekali tak mendegredasi kenyamanan mobil, makanya sang pemilik sangat puas pakai per ini,” timpal pria enerjik ini.

No caption
No credit
No caption

Ya, saya sempat merasakan sendiri seperti apa kenyamanan serta handling sedan ini, cukup stabil saat cornering, juga nyaman ketika jalanan keriting, dengan kecepatan tinggi tentunya.

Menyempurnakan tampilan, maka Jasin merombak beberapa bagian eksteriornya. “Saya sengaja pilih body kit bikinan tuner AMG, bentuknya yang sporty, juga pemasangannya sangat mudah, seperti pasang bemper standar saja,” beber pria asal Medan ini. Satu set body kit terdiri dari bemper depan-belakang, side skirt, ducktail.
 
Paket yang didatangkan langsung dari Jerman sudah berwarna sesuai mobil melalui seorang rekannya. “Pasangnya juga sama temen, jadi enggak perlu ke bengkel lagi,” kekeh Jasin. “Sejauh ini saya sangat puas dengan rombakan pada mobil ini, tetap nyaman sebagai mobil harian, dengan handling yang menyenangkan,” tutup Jasin.

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa