Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Debut Pirro di Ducati GP13 Sukses di Hari Pertama MotoGP Spanyol

Bagja - Sabtu, 4 Mei 2013 | 16:10 WIB
No caption
No credit
No caption


Salah satu poin pembicaraan utama di Jerez pada hari Jumat (3/5) kemarin adalah pengujian Ducati GP13, yaitu menggunakan spesifikasi baru yang menjadi tunggangan test rider Michele Pirro bersama Ducati Test Team. Pembalap asal Italia ini mendapat kesempatan wild card untuk mengikuti balapan MotoGP Spanyol (5/5) besok, maka pada saat sesi latihan kemarin menjadi debut Pirro mencoba performa Ducati GP13.
 
Meski hanya mampu menempati posisi 12 usai menjalani sesi latihan kemarin, namun hasil itu cukup baik lantaran Pirro hanya terpaut 0.018 detik di belakang dua pembalap pabrikan Ducati yaitu Andrea Dovizioso dan Nicky Hayden yang berada di posisi 10 dan 11 dalam kesempatan tersebut.
 
"Saya senang karena selisih waktu tidak terlalu besar dibandingkan dengan pembalap lain," kata Pirro. "Kami memiliki sedikit masalah dengan bagian depan, tapi itu karena kami belum pernah merasakan performa Ducati GP13 dalam kondisi seperti ini sebelumnya."
 
Pembalap yang bersama FTR Honda di musim sebelumnya ini akan bertugas untuk bereksperimen dengan perkembangan yang lebih signifikan pada motor Ducati. Sementara itu, pada Senin  (6/5) pekan depan tim MotoGP akan tetap tinggal di Jerez untuk melakukan sesi tes.
 
"Tim bekerja dengan sasis dan mesin yang baru, jadi saya sangat senang dengan itu. Saya pun tidak bisa membandingkannya, karena belum pernah mencoba motor Ducati yang lainnya. Tetapi pada hari Senin nanti, pembalap lain akan berkesempatan untuk mengetahui performa motor ini," tutur Pirro. (otosport.co.id)

Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa