Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Aprilia RSV4 Biaggi Ternyata Pakai Sistem Injektor Ilegal

billy - Kamis, 21 April 2011 | 08:00 WIB
No caption
No credit
No caption

Max Biaggi sepertinya masih terus didera masalah karena ulahnya dan kru timnya sendiri. Setelah kembali diprotes oleh Leon Camier karena menghalangi jalurnya saat hot lap, sekarang Aprilia RSV4 yang digunakan Biaggi yang bermasalah.

Saat dilakukan scrutineering usai World Superbike (WSBK) Assen Belanda (17/4) lalu, panitia balapan menemukan ada part yang ilegal pada motor Biaggi yaitu sistem injeksi bahan bakarnya yang dianggap tidak standar. Mulai dari pompa injeksi, slang-slang dan juga kepala injektornya tidak sesuai dengan standar bawaan Aprilia RSV4. Kru Biaggi sudah mengaplikasikan sistem injektor lain, yang bukan bawaan motor tersebut.

Kabarnya bobot pompa bahan bakar yang baru mereka aplikasikan itu lebih ringan 300-500 gram, ketimbang pompa standar RSV4. Cara pemasangan yang juga berbeda karena lebih fleksibel, bisa mempengaruhi performa motor. Menurut data yang diperoleh, peningkatan performa untuk aplikasi sistem injeksi yang baru tersebut bisa mencapai 2 - 3 daya kuda.

Namun untuk urusan tekanan bahan bakar yang dihasilkan sistem tersebut, tidak berubah ketimbang sistem injeksi bawaan motor itu. Makanya Infront Motor Sport sebagai promotor event WSBK, tidak menjatuhkan sanksi pada Biaggi dan timnya. Apalagi tidak ada tim yang protes dengan hal tersebut. (otosport.co.id)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa