Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

‘Setan Hitam’ Antar Riza Ariana Juara Drag Race

billy - Rabu, 25 Mei 2011 | 10:00 WIB
No caption
No credit
No caption

Di antara peserta Kelas 11 Detik dan FFA drag race Achilles Corsa D3 di sirkuit Sentul, Jabar (22/5), penampilan Corolla Great besutan Riza Ariana dari Bandung memang tergolong kalem. Kecuali sedikit moncong knalpot di sudut kanan depan mobil dan radiator mencuat keluar yang mengisyaratkan ini bukan mobil dengan jeroan biasa.

"Iya, mesinnya 3SGTE 2.000 cc punya Toyota Celica GT4. Turbonya, Garrett T04Z," aku Riza yang tutup mulut soal tekanan turbo yang digunakannya. Tak heran, Corolla bertampang kalem tersebut laksana Setan Hitam saat melesat.

Menurutnya, ia tak mengeluarkan rupiah gila-gilaan untuk membangun mobil yang pernah di-dyno bertenaga 308 dk itu. "Sekitar Rp 250 juta, tapi dibanding yang lain itu jauh lebih kecil," ujarnya.

Seperti beberapa kompetitornya, Riza Ariana penasaran dengan hasil waktu yang dicetak. Maklum, tanpa ban slick, menurutnya ia pernah mencetak 10,8 detik untuk jarak 402 meter. "Sekarang best timenya cuma 11,4 detik. Tapi saya lihat orang lain waktunya juga banyak yang gede-gede," ujar juara pertama Kelas 11 Detik.

Selain menduga tak terbiasa dengan lampu baru Race America yang digunakan panitia, ia juga menyorot kendala di mesin. "Tadi overheat. Karena tutup radiatornya rusak, sehabis finish tadi air radiator keluar semua," ungkap Riza yang break out di kelas FFA.  (otosport.co.id)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa