Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Confirm: Yamaha R15 Diluncurkan di Indonesia Tahun Depan!

billy - Senin, 28 Oktober 2013 | 12:28 WIB
No caption
No credit
No caption


Padang - Selain rencana kehadiran 4 moge Yamaha dan sport 250 cc, Yamaha Indonesia juga berniat meluncurkan satu lagi jagoan sportnya. Motor ini bakal berkapasitas 150 cc dengan tampilan full fairing. Yups, apalagi kalau bukan YZF-R15!

"Iya sama tahun depan juga, kita luncurkan Yamaha R15 di Indonesia," buka General Manager Promotion and Community Development PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Eko Prabowo, disela Touring Yamaha Jelajah Sumatera (25-27/10).

Namun menurut Eko, untuk spesifikasi detailnya belum tentu sama persis dengan yang sudah hadir di India. "Penyesuaian pasti ada lah. Namanya saja kita belum bisa tentukan," tambah Eko. Oiya, versi India-nya sudah pernah dijajal redaksi dalam sesi test ride (klik di sini) .

Di India, R15 sudah lebih dulu mengaspal dengan mesin serupa yang digunakan New V-Ixion Lightning. Sama-sama 149,8 cc 4 klep SOHC berradiator dan rasio kompresi 10,4:1, tapi tenaga mencapai 16,83 dk/8.500 rpm dan torsi 15 Nm/7.500 rpm. Sedang New V-Ixion Lightning hanya 16,43 dk/8.500 rpm dan 14,5 Nm.

Selain power yang lebih besar karena ada perbedaan pada spesifikasi ECU, mesin R15 versi India ini juga sudah menggunakan transmisi 6 speed. Tambah satu bila dibandingkan dengan versi Indonesia yang hanya 5 speed.

Rencana kehadiran motor sport 150 cc full fairing ini dilakukan Yamaha guna semakin melengkapi semua segmen motor sport. Motor ini nantinya akan bersaing langsung dengan Honda CBR150R. Sayang, untuk harga jualnya Eko masih belum mau mengungkapkan.

"Belum lah, belum tau. Kita belum hitung-hitung," tutupnya. (motor.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa