Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda Blade Limited Edition, Livery ART Cuma Ada 10 Unit!

billy - Rabu, 16 Oktober 2013 | 17:42 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Purbalingga - Tampilan motor balap banyak diminati konsumen, terutama yang ingin tampil serupa dengan pembalap pujaan, enggak heran jika pabrikan sering melepas motor massalnya dengan livery balap.

Contoh terkini Honda melepas CBR150R dengan livery Repsol persis motor Marc Marquez. Dulu, Suzuki pernah melepas Satria R 120 bergrafis biru-kuning seperti motor Kenny Robert di MotoGP dan Hendriansyah di road race nasional. Sementara Yamaha ada F1Z-RR ala besutan Ahmad Jayadi saat disokong Caltex.

No caption
No credit
No caption

Nah PT Astra International Tbk, selaku main dealer Honda pun enggak mau ketinggalan ikutan melepas motor dengan livery balap. Tentu saja ala besutan Wawan Hermawan dan Iswandi Muis dari tim Astra Motor Racing Team (ART) yang berlaga di Indoprix dan OMR Honda.

Livery itu nempel di Honda Blade yang dibikin limited edition. “Cuma ada 10, 5 dijual di HRC (Honda Racing Championship) Purbalingga dan 5 lagi untuk HRC Tegal nanti (2-3/11),” terang Thomas William Hendrata, racing analyst PT Astra International Tbk.


Enggak cuma cat yang persis dengan besutan Wawan dan Iswandi, ada juga komponen yang diganti untuk menguatkan kesan balap, yaitu knalpot yang adopsi merek DT Racing 96 (milik Denny Triyugo yang juga pembalap ART). Lainnya cakram lebar dengan tampilan floating look.

Eh gimana dengan harga? “Rp 17,335 juta on the road Purbalingga, Jawa Tengah,” imbuh Thomas. Wah lumayan mahal ya! (motor.otomotifnet.com) 


Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa