Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda CRF 450 Rally, Calon Penjegal KTM di Reli Dakar

Dimas Pradopo - Rabu, 9 Oktober 2013 | 16:22 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Sao Paulo – Pekan ini Honda menampilkan CRF 450 Rally yang digadang-gadang akan bertarung ajang Reli Dakar 2014 di Sao Paulo, Brazil. Motor yang digarap langsung oleh tim Honda Racing Corporation (HRC) ini siap menjegal kedigdayaan KTM di ajang tahunan tersebut.

Pabrikan Honda sendiri baru menyeriusi Reli Dakar di awal tahun ini setelah absen selama 24 tahun. Dan di tahun keduanya, Honda merasa lebih siap dengan sokongan HRC yang mengembangkan motor prototip khusus Dakar yang berbasis CRF450X.

Paling dominan terlihat adalah transformasi wujudnya dari sebuah motocross enduro menjadi motor penjelajah cross country. Ini tampak dari dibekalinya CRF450 Rally 2014 dengan fairing dan radiator yang lebih besar.


Selain itu, beberapa pengembangan ada di aspek tenaga mesin,  ketahanan komponen hingga sistem navigasi. Selain itu, CRF 450 Rally 2014 kini tak lagi mengandalkan karburator Keihin, tapi sudah dilengkapi dengan sistem injeksi PGM-Fi.

Beberapa penyempurnaan juga dilakukan di arena balap pemanasan. Salah satunya dengan mengujinya terlebih dahulu di ajang Reli Maroko 2013 pada 13 Oktober. Honda akan menurunkan lima rider, yakni Helder Rodrigues (Portugal, 34), Sam Sunderland (Inggris, 24), Javier Pizzolito (Argentina, 33), Joan Barreda (Spanyol, 29) dan Paulo Goncalves (Portugal, 34). (motor.otomotifnet.com) 


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa