Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ups, Yamaha Daftarkan Uji Tipe 3 Motor Baru!

billy - Kamis, 26 September 2013 | 17:02 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta - Dari data Tanda Pendaftaran Tipe (TPT) Kendaraan Bermotor tanggal 23 September 2013, diketahui bahwa PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) sedang melakukan uji tipe untuk tiga motor baru dengan kode Yamaha 1DY, RJ15 dan SJ092.

Motor apaan aja nih? Sebenarnya tiga kode ini sudah pernah didaftarkan Yamaha beberapa bulan yang lalu dalam waktu yang terpisah. Tapi bulan September ini kembali di daftarkan kembali. Bisikan dari beberapa narasumber menyebutkan kalau kode 1DY adalah kode untuk matik barunya Fino injeksi.

Fino injeksi sudah lebih dulu mengaspal di Thailand. Platform-nya sama seperti Mio J dan Soul GT. Mesin, sistem injeksi bahan bakar hingga rangka dan kaki-kakinya sama. Selain desian yang ramping dan lebih segar, motor ini juga mengusung fitur baru “answer-back”, adalah sistem alarm yang menjadikan anak kuncinya sebagai remote kontrol multifungsi.

Sedang dua kode lainnya adalah moge baru Yamaha yang kabarnya akan diluncurkan dalam waktu dekat. RJ15 adalah moge supersport YZF-R6 dan SJ092 adalah kode untuk matik T-max.

Selain dua moge tadi, sebenarnya Yamaha juga punya rencana untuk memasarkan superbike YZF-R1 dan sport naked V-Max. Peluncuran moge-moge Yamaha akan dipasarkan pada akhir tahun ini atau awal tahun 2014 mendatang. (motor.otomotifnet.com) 


Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa