Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

TVS Luncurkan Jupiter, Matik Rp 7 Jutaan di India!

Dimas Pradopo - Selasa, 17 September 2013 | 16:58 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption


India  - Pabrikan motor asal India, TVS Motor Company merilis skutik berjuluk Jupiter di Chennai, India kemarin (16/9). Dan yang menjadi andalan Jupiter adalah fitur Econometer. Teknologi ini sendiri merupakan paten milik TVS.

Sebenarnya, fitur Econometer layaknya sistem Eco Mode yang ditemui pada mobil kecil Smart Fortwo. Fitur ini dapat mengatur keluaran tenaga dengan dua mode berkendara melalui tombol Power dan Eco.

Urusan penampilan, Jupiter terlihat lebih mengutamakan sisi fungsi ketimbang gaya. Untuk itu bodi Jupiter terlihat serba bulat dengan volume bagasi mencapai 17 liter.

Uniknya, lubang pengisian bensin terdapat di atas lampu belakang. Sehingga pengguna nggak perlu buka jok jika ingin mengisi bensin. Kaki-kaki dikawal pelek 12 inci berlapis ban tubeless yang sayangnya masih setia dengan rem tromol.


Jupiter dibekali dengan mesin 110 cc CVTi yang sama dengan pendahulunya, TVS Wego. Tenaga yang dihasilkan mencapai 8 dk di 7.500 rpm dan torsi 8 Nm pada 5.500 rpm.

Selain membidik pasar Asia diluar India seperti Sri Lanka dan Bangladesh, TVS juga menyiapkan produknya ini untuk pasar Eropa. Yup, TVS akan memasarkan Jupiter ke Eropa melalui Turki sebagai negara pertama yang akan memasarkan motor ini.

Sebagai catatan, harga Jupiter di pasar India 44.200 Indian Rupee, atau sekitar Rp 7,9 jutaan. (motor.otomotifnet.com)


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa