Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Alasan Yamaha Ajarkan Safety Riding Pada Anak

Dimas Pradopo - Selasa, 17 September 2013 | 11:29 WIB
No caption
No credit
No caption


Bandung - Cukup miris mendengar maraknya kecelakaan lalu lintas yang melibatkan pengendara sepeda motor anak-anak  di Indonesia belakangan ini. Menanggapi hal tersebut, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mencoba aktif lewat kampanye safety riding bagi anak bertajuk Aku Yamaha Junior.

“Kami menyadari jika kampanye safety riding sudah harus ditanamkan sejak anak-anak. Untuk itu, dalam rangkaian kegiatan Pesta Semakin di Depan, kami juga menyiapkan arena safety riding bagi anak bernama Aku Yamaha Junior,” buka Dyonisius Beti, Executive Vice President Director PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) pada Sabtu (14/9) di Bandung.

Menurut Dyon di arena tersebut nantinya anak-anak akan diajarkan menggunakan sepeda motor secara aman dan ada pengenalan rambu lalu lintas dengan didampingi instruktur berpengalaman. Oiya, motor yang dipakai juga unik dan aman untuk anak.

“Yamaha membawa dua sepeda motor kecil, PW50 dan TT-R50. Tujuannya agar anak merasakan betul pengalaman mengendarai motor sebenarnya. Tentu saja, kedua motor tersebut tak boleh dipakai sembarangan di jalan raya,” jelasnya.

Lewat pengalaman sejak dini, diharapkan anak-anak lebih memahami aturan di jalan dengan baik sehingga dapat menghormati orang lain saat di traffic light juga mematuhi rambu-rambu lalu lintas. Termasuk peraturan untuk tidak mengendarai sepeda motor sebelum memiliki SIM atau berusia 17 tahun.

Yamaha PW50 dan TT-R50 sendiri berjenis motocross mini dengan peruntukan usia 9-12 tahun. Bedanya, mesin PW50 bertipe 2-tak 49 cc dengan sistem karburator VM12 dan transmisi otomatis. Sedangkan TT-R50 dibekali mesin 4-tak 49 cc dan karburator Mikuni VM 11, serta transmisi 3-speed tanpa kopling. (motor.otomotifnet.com)


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa