Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Detail Kerja Sama BMW-TVS, Siapkan Sport 250 Untuk Indonesia?

billy - Jumat, 13 September 2013 | 10:20 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta - Kolaborasi BMW Motorrad dan TVS Motor Company asal India masuk pada tahap pengembangan produk. Hal ini diungkapkan R Anandakrishnan, President Director PT TVS Motor Company Indonesia (TVS-MCI). Pria asal India ini pun membuka detail beberapa informasi tentang kerja samanya ini

Langkah ini sengaja dilakukan BMW untuk membuka pasar yang lebih besar. Khususnya untuk masuk ke segmen low entry di Eropa dan pasar Asia seperti India, China dan Asia Tenggara.

"Kami berbeda dengan KTM-Bajaj yang join venture, kami hanya kerja sama saja," jelasnya. "Kerja sama dalam pengembangan produk dan produksi secara bersama-sama," ungkap R Anandakrishnan.

Tapi, dalam kerja sama ini motor yang dibuat bukan moge dengan kapasitas mesin besar. BMW dan TVS hanya berkonsentrasi membuat motor dengan mesin di bawah 500 cc. "Bisa 300 cc bisa juga 250 cc. Tapi kita belum tahu mana yang akan dipilih." rincinya.

Nantinya, ketika dijual masal akan menggunakan merek yang berbeda. BMW ya BMW, TVS pakai TVS. "Tapi secara teknologi sama," ungkap R Anandakrishnan yang ketika ditanya apakah motor ini akan masuk ke Indonesia hanya menjawab "mungkin saja".

"Bisa jadi, tapi kita sedang siapkan Apache 250," bisiknya. Wah, jangan-jangan, hasil dari perpaduan teknologi BMW dan TVS ada pada motor ini.

Bakal masuk Indonesia gak nih Apache 250-nya? (motor.otomotifnet.com)


Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa