Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Yamaha FJR1300ES, Turing Asyik Pakai Suspensi Elektrik

Dimas Pradopo - Kamis, 12 September 2013 | 16:46 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Amerika Serikat - Sebagai varian motor turing, sosok Yamaha FJR1300 dirancang nyaman untuk berkendara jarak jauh. Namun bagi yang kurang puas, Yamaha menyajikan FJR1300ES yang dilengkapi sederet fitur lebih baik dari versi standarnya.

Paling kentara pada aplikasi suspensi elektrik adjustable yang dapat disesuaikan dengan keinginan pengendara. Kemampuan suspensi tersebut dapat disesuaikan cuma dengan pencet tombol. Totalnya ada empat seting untuk kapasitas angkut berbeda. Diantaranya One Up, One Up with Luggage, Two Up dan Two Up with Luggage.

Sementara tingkat kekerasan bantingan sok, bisa disetting dengan tiga pilihan yakni “Soft,” “Standard” dan “Hard”. Hal tersebut diklaim Yamaha dapat menambah kenyamanan bagi pengendaranya.
 
Nggak hanya menambah fitur suspensi elektrik, FJR1300ES juga memiliki fitur D-mode (Drive-mode). Teknologi itu dapat mengatur bukaan gas melalui mapping ECU dan YCC-T (Yamaha Chip Controlled Throttel) dengan karakter lebih sporty atau santai sesuai keinginan.


Fitur lainnya adalah traction control yang diklaim Yamaha adalah pengembangan dari MotoGP. Hebatnya, sistem ini mampu mendeteksi ban yang spin kemudian menyetel injeksi, timing busi dan bukaan gas agar traksi motor tetap terjaga.

Oiya, meski dibekali fitur lebih lengkap tapi sektor eksterior FJR1300ES masih tampil agresif seperti edisi standarnya. Selain laburan warna merah, FJR1300ES dilengkapi juga dengan panel windshield fleksibel yang dapat disetel untuk mengatur hambatan angin pada fairing depannya.

Nah, untuk dengan segala kelengkapannya di pasar Amerika, FJR1300ES dibanderol sekitar Rp 168 jutaan atau sedikit lebih mahal dari edisi standarnya yang sekitar Rp 158 jutaan. Harga tersebut harga di Amerika Serikat ya, jangan samakan dengan harga jual jika masuk tanah air.  (motor.otomotifnet.com)


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa