Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Alasan Honda Tak Luncurkan Motor Baru Sampai Akhir 2013

billy - Kamis, 5 September 2013 | 14:43 WIB
No caption
No credit
No caption


Di sisa tahun 2013 ini, PT Astra Honda Motor (AHM) sudah memastikan tidak akan menambah produk baru. Tidak ada rencana untuk segera menginjeksikan model-model yang masih berkarburator seperti Honda Blade, Revo series, Vario CW, New MegaPro dan Tiger 2000 di tahun 2013.

"Kita fokus pada peningkatan pelayanan sebelum, saat dan sesudah pembelian sepeda motor Honda oleh konsumen," buka Deputi GM Sales Division PT AHM Thomas Wijaya. Selain itu, pria ramah ini juga menjelaskan beberapa alasan yang membuat Honda memilih tidak meluncurkan model anyar.

"Kami masih memonitor kondisi ekonomi dan pasar di tanah air dalam tiga bulan kedepan. Terkait dengan bunga kredit dan likuiditas dari sisi pembiayaan yang membuat angsuran tinggi," jelasnya.

"Di sisi konsumen daya beli menurun akibat kebutuhan pokok masih tinggi. Harga komoditi belum membaik serta efek dari industri dan bisnis perusahaan akibat Rupiah yang lay off," beber Thomas. "Setting harga produk atau model baru disaat kondisi Rupiah melemah, inflasi tinggi dan suku bunga tinggi sangat sulit," jelasnya mendetail.

Jadi, harus sabar dulu.. Tapi tahun depan, ketika kondisi perekonomian dalam negeri sudah membaik, Honda dipastikan memiliki banyak peluru. Model-model baru dari tipe bebek, matik hingga sport baru untuk memenuhi kebutuhan dan selera konsumen di tanah air.

Dan yang pasti, Honda juga menyiapkan teknologi injeksi bahan bakar untuk melengkapi 10 model terdahulu yang sudah mengusung perangkat ramah lingkungan ini. Yaitu Verza 150, CB150R StreetFire, Vario 125 CBS Idling Stop, New Scoopy-FI, The All New BeAT-FI, Supra X 125 PGM-FI Helm in, PCX 150, New Spacy Helm in-AT PGM-FI, CBR 150R, dan CBR 250R. (motor.otomotifnet.com)


Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa