Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

SH Mode, Skutik Elegan 125 cc Baru Dari Honda!

billy - Senin, 2 September 2013 | 09:29 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Buat beberapa negara di dunia, desain sepeda motor bernuansa elegan bisa diterima. Contohnya Honda SH series yang laris manis di Eropa. Dan kabar terakhir, Honda melengkapi keluarga skutih SH-nya ini dengan satu model anyar yaitu SH mode. Matik elegan yang dipasarkan di Jepang ini mengusung mesin 125 cc.

Kalau dilihat spesifikasinya, mesin ini mirip sekali dengan generasi Vario Techno 125 PGM-FI yang dipasarkan di Indonesia. Bore x stroke-nya sama-sama 52,4 x 57,9 mm dan kapasitas ruang bakarnya 124,8 cc. Mesin ini punya tenaga puncak 11 PS pada 8.500 rpm.

Teknologi eSP engine juga sama-sama diusung, begitu juga dengan pengabutan bahan bakar fuel injection PGM-FI. Fitur andalan idling stop system (ISS) juga ada loh! Secara tampak luar, cover CVT dan boks air filter-nya juga terlihat persis.

Sedang untuk desain, silahkan lihat sendiri. Benar-benar elegan ya! Tidak ada sudut tajam pada tarikan bodinya. Lebih membulat dan terlihat dinamis. Panel speedometernya juga tampak mewah dengan beragam aksen kroom.


Yang menarik adalah kombinasi rodanya. Diameter roda depan dan belakang enggak sama, yang depan pakai ban ukuran 80/90 ring 16 inci, sedang yang belakang pakai 100/90 diameternya 14 inci. Desain peleknya juga unik ya!

Oiya, satu-satunya negara di Asia Tenggara yang ikut memasarkan SH Mode adalah Vietnam. Kalau di Indonesia laku gak ya? Harganya lumayan mahal sih.. Di Jepang dijual 299.250 Yen atau setara dengan Rp 32,7 juta. (motorplus-online.com)


Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa