Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ini Dia Line Up Trail Honda di Philipina, Indonesia Kapan?

billy - Jumat, 23 Agustus 2013 | 09:01 WIB
No caption
No credit
No caption

Indonesia dengan keberagaman geografisnya, seharusnya menjadi pasar potensial untuk sepeda motor jenis trail. Yup, beberapa daerah di Indonesia, khususnya di luar jawa masih banyak yang belum memiliki jalanan dengan kondisi aspal mulus. Sayangnya belum banyak pabrikan yang memasarkan motor jenis ini termasuk Honda.
No caption
No credit
No caption


Padahal di negara tetangga kita, Philipina saja, Honda memasarkan tiga model trail sekaligus. Yuk lihat satu persatu. Pertama adalah Honda XR125L. Mesinnya cuma 124,7 cc saja dengan teknologi mesin yang biasa saja. 4 tak SOHC 2 klep.

Kaki-kakinya juga masih konvensional, sokbraker depannya tipe teleskopik dikawal sokbraker belakang monoshock. Rodanya pakai ring 19 inci di depan dan 17 inci di belakang. Di Philipina, motor ini dijual 79.900 Peso atau sekitar Rp 19,5 jutaan.

No caption
No credit
No caption

Model berikutnya adalah Honda XR 200. Yang ini mesinnya memang lebih besar, tapi tampilannya lebih jadul. Cenderung kotak-kotak tidak semanis XR125L. Motor ini mengusung mesin 196,9 cc dengan transmisi lima percepatan.

Dimensinya lebih besar dari XR125L, bisa dilihat dari penggunaan lingkar rodanya. Depan 21 inci dan yang belakang 18 inci. Suspensinya juga sederhana, maklum tipe enduro untuk harian. Teleskopik di depan dan yang belakang monoshock dengan swing arm tipe pro-link. Dijual 142.900 Peso atau Rp 34,8 juta.


Yang premiumnya juga ada, yaitu Honda CRF250L. Yang ini pernah dites oleh redaksi, klik di sini. Model ini diproduksi dan didatangkan langsung dari Honda Thailand. Mesinnya DOHC dengan kapasitas mesin 249,6 cc. Mesinnya juga sudah mengusung teknologi injeksi bahan bakar PGM-FI

Suspensinya pun lebih istimewa, upside down di depan dan monoshock pro link di roda belakang. Secara desain juga paling modern. Bentuknya masih mirip-mirip dengan keluarga besar trail CRF Honda yang lain, dari tipe enduro sampai kompetisi. Yang ini dijual 199.000 Peso atau Rp 48,8 jutaan.

Honda Indonesia kapan meluncurkan trail..??? (motorplus-online.com)


Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa